Senin, 24 November 2014

BALADA HADIAH LANGSUNG (Selasa, 05-10-'10)

   Tadi, di kampus, saya beli minuman rasa buah dalam kemasan gelas. Cepet-cepet deh saya sruput tuh minuman, soalnya panas dan haus banget sih. Tau-tau udah abis aja tuh minumannya. Pas itu saya baru ngeh kalo di tutup kemasannya ada tulisan "dapatkan hadiah langsung dibalik kemasan, bila beruntung" Ah lagu lama. Paling isinya "anda belum beruntung" atau "coba lagi" atau paling banter "RP. 500,00" Tapi saya buka juga tuh kemasannya. Berharapnya sih bakal nemu tulisan seperti "Selamat! Anda memenangkan Robert Patinson untuk dibawa pulang!" atau "Selamat! Kaka akan segera dikirim ke rumah anda!" Tapi ternyata, tanpa diduga-duga, di sana tertera tulisan nominal sejumlah uang yang cukup membuat saya kaget dan terharu melihatnya. Tulisannya adalah "RP. 5000,00"!!!
   Maka dengan gegap gempita, saya balik lagi ke toko tadi tempat saya beli minuman itu. Sampai di sana, si ibu pemilik toko kelihatan kurang antusias, kayaknya dia iri deh karena saya dapet 5ribu. "Ga ada keterangan masa berlakunya ya mba" Tuh kan, bener, ni orang pasti iri nih. Eh tapi bener juga, setelah saya puter-puterin tu kemasannya, ternyata memang ga ada keterangan masa berlakunya. Trus si ibu pemilik toko bilang "mba, saya buatin nota ya. Minggu depan mba'e ke sini lagi". Maka dengan perasaan sedikit kecewa, saya terima saja tuh notanya. Lumayan lah, bisa buat tambah-tambah duit jajan minggu depan. Hehe..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar